KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Senin, 06 Agustus 2012

Sepenggal Memori di Untung Jawa

Share

Satu tahun ajaran sudah dilalui, hari-hari penuh kesibukan mengantarkan putra-putri SD Stella Maris ke jenjang yang lebih tinggi akhirnya selesai, tiba saatnya para guru refreshing sejenak. Kali ini lokasi yang dipilih adalah Pulau Untung Jawa. Kegiatan yang dikenal dengan ”Teachers Day” ini rutin dilakukan setiap akhir tahun pelajaran dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan di antara para guru. Tepatnya pada hari Senin ( 11 Juni 2012) guru-guru SD Stella Maris BSD siap berangkat menuju Pulau Untung Jawa. Para guru dan karyawan berangkat dari sekolah pk 07.30 dan sampai di Tanjung Pasir pukul 10.00 dengan menggunakan kendaraan pribadi secara konvoi. Dari Tanjung Pasir, kami menyeberang dengan perahu motor menuju Pulau Untung Jawa selama 20 menit. Burung camar yang berbaris beterbangan dan pulau-pulau yang berjajar yang terhimpun dalam Kepulauan Seribu sungguh menjadi pemandangan yang sangat indah. Canda tawa rekan-rekan guru membuat suasana di perahu semakin hangat. Sampai di pulau Untung Jawa kami berjalan kurang lebih 8 menit menuju penginapan. Acara dimulai dengan makan siang bersama. Yang kemudian dilanjutkan dengan kebersamaan dalam permainan air, seperti banana boat dan donut boat. Tidak hanya asyik, tetapi ada nilai yang dapat diambil dari permainan tersebut, yaitu kekompakan dalam tim, dan keberanian untuk mengalahkan rasa takut dalam diri untuk menghadapi segala sesuatu yang ada di depan kita.
Malam hari, setelah makan malam bersama,  kami kembali berkumpul  untuk mengadakan sheremoni dalam rangka melepas rekan-rekan tercinta, yaitu Bpk. Petrus Sudiharjono dan Laoshe Wienny. Sungguh sangat mengharukan, dimana Bpk Petrus yang begitu mengenal kami satu - persatu mengucapkan rasa terima kasih atas kebersaman yang telah dijalin, begitu pula sebaliknya dari masing-masing guru menyampaikan beberapa patah kata untuk bapak Petrus Sudiharjono. Pak Peter sebutan akrab beliau, tidak hanya dikenal para guru dan karyawan sebagai seorang kepala sekolah, tetapi lebih dari itu sebagai sosok bapak bagi kami. Begitu pula dengan Laoshe Wienny yang walaupun belum begitu lama bersama kami tetapi meninggalkan kenangan yang manis bagi guru-guru dan murid-murid SD Stella Maris BSD.
Acara ini semakin hangat dengan makan seafood bakar seiring dengan alunan gitar pak Markus dan pak Dwi serta suara indah dari rekan-rekan guru. Kehangatan ini terpaksa harus berakhir karena hari sudah larut malam dan keesokannya kami harus kembali, tepatnya pukul 10.00 WIB kami sudah meninggalkan tempat yang indah dan berkesan ini.

0 comments:

Posting Komentar