KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Kamis, 19 Mei 2011

Pring Ayu Field Trip

Share

Setelah sekian lama berkutat dengan pelajaran di sekolah, maka siswa-siswi diajak sejenak untuk melepas kepenatan akan rutinitas. Kegiatan refreshing sambil belajar di alam ini biasa disebut outing class yang dilaksanakan tanggal 11 April 2011 di Pring Ayu Camp Ciawi untuk siswa kelas 1 dan 2. Siswa-siswi begitu senang dan antusias mengikuti semua kegiatan dalam outing ini mulai dari lompat tali, mencari bola, merawat pohon, dan masih banyak lagi.
Kegiatan outing ini selalu ditemani oleh para guru pendamping yang dengan setia mendidik siswa untuk selalu menunjukkan akhlak yang terpuji di seluruh lokasi outing yang dikunjungi. Oleh karena itu, meskipun kegiatan outing ini dilakukan di luar sekolah namun pengawasan dan proses pendidikan tetap berjalan. Selain itu, kegiatan outing ini juga dijadikan sarana pembelajaran bagi siswa. Sedangkan outing ini sendiri bertujuan :
1.Menanamkan jiwa kebersamaan pada seluruh siswa, hal ini disebabkan karena kegiatan outing ini diikuti oleh seluruh siswa.
2.Meningkatkan rasa sosial yang dimiliki oleh para siswa. Dengan adanya kegiatan outing ini, siswa diajak untuk mengunjungi berbagai tempat yang berbeda sehingga memberi pengalaman kepada siswa untuk bersosialisasi dengan dunia luar terutama di luar sekolah.
3.Memecah kejenuhan siswa. Beragam aktifitas yang dilakukan oleh siswa sangat memungkinkan siswa mengalami kejenuhan atau kepenatan di sekolah. Dengan adanya program outing ini, ternyata dapat menyalurkan kejenuhan siswa kepada hal-hal positif.
4.Memberi semangat baru. Berbagai program outing dan variasi tempat yang dikunjungi menjadi semangat tersendiri bagi siswa setelah pulang dari kegiatan outing.
5.Menumbuhkan kreatifitas baru. Dengan adanya kunjungan ke daerah-daerah tertentu yang sesuai dengan kurikulum yang diajarkan ke sekolah, akan menumbuhkan semangat baru untuk berpikir kreatif dalam mempelajari teori-teori yang sesuai dengan aplikasi yang telah diterapkan di masyarakat.
6.Meningkatkan kerjasama antarteman. Berbagai permainan yang ada dalam outing ini memang membutuhkan kerjasama dari siswa.

Langsung saja ke TKP untuk melihat kegiatan mereka.

0 comments:

Posting Komentar