KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Senin, 25 Juli 2011

Serunya Masuk Sekolah Lagi

Share

Tahun pelajaran 2013/2014 telah dimulai. Kegiatan MOS yang berlangsung selama 3 hari tersebut dimaksudkan agar siswa dapat lebih mengenal lingkungan sekolah, guru, tata tertib sekolah, serta bersosialisasi dengan teman terutama siswa-siswi baru.

Hari pertama MOS diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI dan seluruh guru SD dan penampilan kolintang. Di dalam apel pagi, siswa diperkenalkan dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, wali kelas, dan seluruh guru bidang studi termasuk Native speaker. Perkenalan antar guru dan siswa berlanjut di dalam kelas masing-masing.
Di  hari kedua khusus kelas I,  kegiatan MOS meliputi penyegaran rohani yang diisi dengan doa, menyanyi bersama, dan games dengan tema “ Perintah Yesus untuk  saling mengasihi”, dilanjutkan dengan perkenalan dengan guru Bahasa Inggris dan native speaker yang dikemas dalam bentuk permainan, sehingga siswa merasa fun dan mudah memahami Bahasa Inggris yang disampaikan. Kemudian, dilanjutkan dengan membuat pembatas agenda dengan kreasi siswa. Sedangkan kelas IV dan V,  kegiatan MOS diisi dengan workshop animasi yang direncanakan berkelanjutan untuk pembelajaran komputer di sekolah. Berbeda halnya dengan kelas II, III, dan VI, kegiatan MOS diisi dengan pembentukan organisasi kelas dan pembagian tugas piket. Di sini siswa belajar untuk bermusyawarah di dalam kelas.

Di hari ketiga  yang juga merupakan hari terakhir MOS, siswa-siswi diminta untuk menuliskan harapannya pada sebuah kertas, kemudian kertas tersebut dibentuk menjadi pesawat kertas untuk kemudian diterbangkan. Khusus kelas I siswa diajak untuk berkeliling mengenal lingkungan sekolah (touring) dimulai dari ruang kapel sampai ruang perpustakan. Kemudian, dilanjutkan dengan membuat souvenir gantungan kunci dengan program Komputer. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan pengenalan rules in the class. Sungguh pengalaman yang menyenangkan, khususnya awal yang baik ini akan berakhir dengan baik pula. Pesan guru bagi para siswa, belajarlah yang rajin, gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit.

0 comments:

Posting Komentar