KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Rabu, 19 Oktober 2011

Visiting Superindo

Share

Visiting Superindo dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2011 bertempat di Hall Gadung Alfa SD Stella Maris BSD. Visiting Superindo diikuti oleh siswa-siswi kelas II dan III SD. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dengan cara bergiliran dimulai dari kelas II A sampai dengan kelas III B.
Siswa-siswi dibekali dengan uang yang jumlahnya tidak terlalu besar. Hal ini memang dimaksudkan untuk melatih anak agar mampu membelanjakan uang sesuai kebutuhan yang paling mendesak (skala prioritas) dengan jumlah uang yang terbatas dan mengenal salah satu contoh atau bentuk dari pasar modern. Dengan kata lain siswa-siswi diajarkan bagaimana cara memanage uang dengan cermat untuk menghindari budaya hidup yang terlalu konsumtif seperti yang terjadi pada kebanyakan masyarakat di Indonesia. Di samping itu juga untuk melatih siswa-siswi mengenal dan memelihara budaya tertib mengantri saat melakukan pembayaran di kasir.
Berbagai barang dijual oleh pihak Superindo BSD yang berkaitan dengan konsumsi anak-anak. Ada berbagai macam makanan ringan (snack), es krim, kue, peralatan tulis-menulis, dan lain-lain. Siswa-siswi sangat menikmati kegiatan ini, yang tercermin dari kegembiraan dan keceriaan yang tergambar dari raut wajah mereka.
Dan akhirnya tepat pukul 11.30 WIB kegiatan ini telah berakhir, dan tidak lupa pihak SD Stella Maris atas nama siswa-siswi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yag diberikan oleh pihak management Superindo BSD, sehingga kegiatan visiting Superindo berjalan sesuai rencana dan lancar.

0 comments:

Posting Komentar