KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Jumat, 27 April 2012

Outing Alam Wisata Cimahi

Share

Untuk semakin mengenalkan lingkungan alam sekitar kepada siswa , maka pada tanggal 28 Maret 2012, SD Stella Maris mengadakan outing class ke Alam Wisata Cimahi untuk kelas IV dan V. Berangkat dari sekolah pukul 07.00. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam tibalah di lokasi. Sebelum kegiatan dimulai siswa-siswi diberikan waktu istirahat sebentar sambil mendengarkan pengarahan dari Bapak Peter dan team dari Alam Wisata Cimahi. Setelah istirahat dirasa cukup, peserta pun dibagi dalam dua kelompok karena jumlahnya begitu banyak. Kegiatan dimulai dengan fun games atau ice breaking setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Setelah itu siswa-siswi diajak berkeliling lokasi untuk mengenal berbagai jenis tanaman dan karakteristiknya. Di Alam Wisata Cimahi terdapat juga beberapa jenis hewan yang umum diternakkan oleh masyarakat, seperti bebek, kelinci, kambing, domba, sapi, ikan dan di samping itu siswa diberikan kesempatan untuk memberi makan hewan ternak tersebut. Siswa-siswi begitu antusias melihat hewan-hewan tersebut secara langsung karena hal ini tidak bisa mereka lihat di rumah.
Setelah puas berkeliling lokasi siswa diajak untuk bermain di arena flying fox yang memang tersedia di AWC. Rasa senang, gembira, was-was, dan takut bercampur menjadi satu yang terpancar dari ekspresi wajah mereka. Yang tidak kalah hebohnya adalah saat sesi menangkap ikan di kolam. Siswa-siswi saling berebut untuk mendapatkan ikan yang di taruh di dalam kolam, tidak perduli baju yang mereka pakai basah dan kotor.
Tidak terasa waktu sudah sore dan telah menunjukkan pukul 14.00. Sesuai dengan break down acara, maka semua kegiatan telah selesai dan siswa-siswi melanjutkan perjalanan untuk kembali pulang ke sekolah.

0 comments:

Posting Komentar