KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Senin, 18 Desember 2017

BKSN 2017 "Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern"

Share

Ilmu  pengetahuan  dan  teknologi  yang  di  satu  sisi  membawa  manfaat  dan  kebaikan,  tetapi  di  sisi  lain  membawa masalah dan pengaruh buruk.  Banyak aliran, paham-paham, ideologi dan gaya hidup yang tanpa sadar menjadi virus yang menggerogoti sabda Allah, sehingga tidak lagi menjadi kabar gembira tetapi kabar buruk. Menjadi kabar buruk bagi orang-orang dan kelompok tertentu karena  sabda  Allah  dilihat  sebagai  penghalang  yang  bertentangan  dengan  gaya  hidup mereka.  Hal  ini  dapat  menimbulkan  pesimisme  bagi  kalangan  tertentu. Namun  dari  sudut pandang iman, kenyataan yang kita hadapi sekarang dengan segala  kompleksitasnya  tetap menjadi ladang atau tempat yang paling baik untuk persemaian sabda Allah.
Apa itu BKSN ? BKSN adalah Bulan Kitab Suci Nasional, dalam bulan ini secara khusus umat Katolik harus semakin dekat dan mencintai  Kitab Suci sebagai sumber hidup/sumber firman.  Gereja  Katolik  Keuskupan  Agung Jakarta  lewat  Komisi  Kitab  Kerasulan  Kitab  Suci  mengambil  tema Bulan  Kitab  Suci Nasional  2017,  yakni  :  “KABAR  GEMBIRA  DI  TENGAH  GAYA  HIDUP  MODERN”. Melalui  tema tahun ini, kita  diajak untuk mengerti dan memahami  sabda Allah di tengah  hidup  modern, sehingga tidak jatuh dan larut di dalamnya.

Penutupan kegiatan BKSN di SD Stella Maris BSD dilaksanakan tanggal 28 September 2017. Rangkaian kegiatan diawali dengan Ibadat Sabda. Ibadat dipimpin langsung oleh Sr. Lina dibantu P Heru, sebagai pengiring dari Guru-guru SD (P Yo S, P Wawan, P Petrus, P Roy), MC: P’ Heru dan P Wawan. Pembukaan : semua siswa dari kelas 1 – 6 berkumpul di Aula SD didampingi guru dan Wali Kelas.
Rangkaian perarakan diawali dengan musik dan lagu Biar anak-anak Datang kepadaku.  Sebagai petugas membacakan Kitab Suci Anselmus, doa permohonan: Winny, Nathan, Flo, Eza, Gaby. Setelah itu dilanjutkan dengan renungan : sabda kasih dan sabda pengharapan, sabda suka cita (diiringi instrument). Doa Bapa Kami, lalu diakhiri dengan lagu Penutup: Firman-Mu.Kegiatan ibadat Sabda berjalan dengan baik dan lancar, setelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba. Untuk lomba kelas I dan 2 adalah lomba mewarnai gambar Kisah Kebangkitan Yesus dan Maria Magdalena. Lomba kelas 3 adalah menyusun ayat-ayat Kitab Suci secara berkelompok. Lomba kelas 6: Puzzle gambar rohani secara berkelompok, lomba: Lektor/lektris, lomba Kotbah dan lomba vokal solo. Dan untuk kelas 4 dan 5 ada kegiatan sendiri yakni lomba Mading yang disponsori oleh Kompas Gramedia.
Demikianlah rangkaian kegiatan BKSN yang dilaksanakan di SD Stella Maris, terimakasih untuk semua siswa dan guru yang sudah mendukung kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan baik dan lancar semoga Kitab Suci sungguh menjadi sumber iman kita dan berkat Tuhan selalu menyertai kita semua. Amin    (By : Heru Pamungkas)

0 comments:

Posting Komentar