KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Jumat, 10 Agustus 2012

Jejak Anak di Taman Hidroponik

Share

  Tahukah kamu apa itu Taman Hidroponik? Betapa bahagianya siswa-siswi TK Stella Maris dan SD Stella Maris khususnya siswa-siswi kelas satu. Mereka semua diperkenalkan dengan Taman Hidroponik dari Farm House pada hari Selasa, 7 Agustus 2012. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Taman Hidroponik kepada anak-anak, terutama anak kelas 1 dan anak TK.
Sebelum acara menanam tanaman sayur-sayuran di Taman Hidroponik, semua anak kelas 1 beserta para guru wali kelasnya mengisinya  dengan bermain drama, menyanyi, dan bermain games. Setelah itu, semua anak berjalan ke Taman Hidroponik untuk belajar cara menanam tanaman sejenis sayur-sayuran bersama Pak Agus dari Farm House.
Semua anak dengan senang hati mendengarkan penjelasan dari Pak Agus dan mereka semua mempraktekkan cara-cara yang diajarkan oleh Pak Agus dengan baik dan benar dengan dibantu oleh para guru yang hadir di Taman Hidroponik.
Ada beberapa keunikan dari Taman Hidroponik, yaitu semua anak menanam tanaman dengan tidak menggunakan pot bunga, melainkan dengan menggunakan gelas aqua, media tanamnya juga tidak menggunakan tanah, melainkan pasir, dan juga pupuknya tidak menggunakan pupuk kandang, melainkan pupuk yang bersifat zat cair. Selain itu, tanaman di Taman Hidroponik tidak perlu disiram tiap hari karena ada aliran listrik yang mengalirkan air di bawah tanaman tersebut.
Betapa hebatnya anak-anak Stella Maris BSD, mereka semua tidak menampakkan kejijikan terhadap segala hal yang berhubungan dengan cara menanam padahal mereka semua tidak menggunakan sarung tangan. Sungguh pengalaman yang menyenangkan bagi semua anak TK dan SD kelas  1 Stella Maris BSD. Ternyata, menanam tanaman tidak selalu dengan media tanah dan tidak harus membutuhkan lahan yang luas. Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan memudahkan kita. Pesan guru bagi para siswa bahwa belajar kotor itu baik daripada tidak kotor bukan belajar namanya. (Ratih)

0 comments:

Posting Komentar